Share ;)

Sabtu, 14 Oktober 2017

Halooo SidoarJOS dari Jabon sampai Tarik, dari Tarik sampai Sedati.

Sabtu pagi ini membawa pesan baik, "Bahwa selalu ada pagi baru untuk menghapus mimpi burukmu". Alhamdulillah.

Angka pengangguran di Sidoarjo pada Oktober 2017 masih cukup tinggi yakni mencapai 120.000 orang atau sekitar 6,8 persen dari jumlah penduduk di Sidoarjo yang mencapai 2,5 juta orang.

Kali ini mimin akan berbagi ide bisnis buat kalian SidoarJOS yang hobi makan dan masak.

Buat kalian SidoarJOS yang pengen usaha makanan atau minuman tapi nggak punya lahan, mimin menyarankan kalian membuat Food Truck atau Drink Truck.



Terima kasih Pak Dhe atas inspirasinya. Hahaha.

Food Truck ? Drink Truck?, iyaaaa, makanan dan minuman di atas truk. Dalam hal ini, arti truck adalah bisa pickup, minivan, minibus, truk engkel. Sebagai contoh, tahu bulat. Penjual tahu bulat keliling ini sudah bisa dikatakan Food Truck. Mereka memasak dan menjajahkan makanannya keliling menggunakan pickup.

Mimin ucapkan terima kasih pada para SENIOR penjual jamu keliling, penjual jagung keliling, penjual pentol keliling, penjual kacang keliling, penjual sayur keliling dan masih banyak lagi senior yang nggak bisa mimin sebut satu-persatu. Karena inspirasi Anda semualah terlahirlah Food Truck dan Drink Truck. Matur suwon Pak Dhe, Bu Dhe, Bu Lek, Pak Lek.

Modal untuk memulai usaha ini :

1. Kegilaan. Iyaaa kegilaan dalam hal memasak. Kamu harus gila memasak. Gila dalam artian sangat mencintai dunia memasak dan memiliki pemahaman dan kemampuan dalam memasak. Kegilaanmu akan membuatmu berkembang SidoarJOS. Dengan prinsip menyediakan makanan dan minuman  bernutrisi untuk para pelanggan. Kesehatan adalah hasil akhirnya.

2. C.I.N.T.A. Iyaaa cinta. Semua pekerjaan harus di kerjakan dengan C.I.N.T.A. Untuk jangka panjang, kamu harus mencintai pekerjaanmu. Kita semua butuh C.I.N.T.A.

3. Kendaraan.

Kalau kamu menggunakan PickUp. Modif dulu pickup kamu di karoseri. Buat tenda di karoseri.

Kalau kamu menggunakan Minivan atau Minibus. Modif dulu di karoseri. Buat jendela yang bisa digunakan sebagai meja. Modif juga untuk tempat kompor, lampu, dll pikir sendiri.

Kalau kamu menggunakan Truk Engkel. Ini lebih enak lagi, truk engkel kan gede tuh, kamu bisa modif lebih bebas. Kasih jendela sekaligus kalau dibuka sebagai atap dan meja makan. Modif tempat kompor, lampu, tangki air, wastafel, kelistrikan juga, dll. Perlu dipahami, truk engkel di perbolehkan masuk dalam kota, jadi kamu bisa jualan di dalam kota.

4. Sosmed (Instagram, Twitter, Facebook)

5. Nama, desain dan warna yang mewakili bisnis kamu. Pelajari psikologi warna, buka disini. Untuk makanan mimin sarankan menggunakan warna kuning-oranye.

6. KESABARAN. Untuk memulai sebuah usaha kamu harus bersabaaar. BERDOA.

Sudah ada ide? Mimin kasih sedikit ide. hahahaha.

1. Musim panas SidoarJOS pasti kepanasan. Sediakan minuman yang segar-segar seperti jus atau jamu sinom. Itu sederhananya. Jus dan sinom ini sangat bernutrisi. Kamu dapat keuntungan dan pembeli dapat kesehatan. Mimin sangat suka minum jus. SEMPURNA.

2. Jualan pagi, sediakan pecel. Pecel untuk SidoarJOS yang berangkat sekolah atau kuliah atau kerja. Mampir makan dulu. Mimin sangat hobi makan pecel. Murah dan bernutrisi. SEMPURNA.

3. Pikir sendiri. hahahahah.

Kenapa kamu harus berbisnis?

Bisnis menciptakan pekerjaan yang lebih baik : Jika kamu berbisnis dan SidoarJOS membelinya. Maka kamu menciptakan lebih banyak pekerjaan lokal dan mendorong kemakmuran lokal. KAMU MEMBANTU AYAH UNTUK MEMBELIKAN SUSU ANAKNYA, MEMBANTU ANAK-ANAK SIDOARJO UNTUK TETAP BERSEKOLAH HINGGA PERGURUAN TINGGI, IBU MEMASAK MASAKAN BERNUTRISI DAN AYAH MEMBAYAR CICILAN RUMAH. SEMPURNA.

Buka juga Dukung Bisnis Lokal

Terima Kasih SidoarJOS.


Tunggu ide bisnis lainnya. Mimin nyantai dulu di pinggir kali Porong. Ide didapatkan dari pinggir kali Porong. Kalau kamu ketemu cowok sendirian di pinggir kali Porong, bawa tas, pakai topi, "Tolong jongkrakno nang kali", Hahahahah. Bagi kalian yang berhasil njongkrakno mimin nang kali, akan mimin kasih hadiah liburan ke Wisata Lumpur Sidoarjo 2 hari 2 malam bersama Bu Lek Darsono, GRATISSSS, hahahah.








Popular Posts